) PANTAI CEMARA SEWU JETIS: Lancang Serbu Pantai Cemara Sewu

Friday 18 November 2011

Lancang Serbu Pantai Cemara Sewu

oke sebelum kita bahas lebih jauh mengenai Lancang. ane pengin tau apa mas mas lan mba mba tau apa itu lancang?
mohon maaf neh sebelumnya karena setelah ane cari-cari tau tetep saja lum dapet apa itu nama lain dari Lancang, ni bukan Lancang dalam arti sebenarya/bahasa indonesia, Lancang yang dimaksud adalah sejenis Kerang Laut yang sangat kecil, dan orang -orang didaerah kami menyebutnya dengan nama Lancang, entah apa nama di daerah mas mas lan mba mba ane ga tau , yang jelas kalau mas lan mba dah lihat gambarnya pasti tau lah apa itu Lancang itu bahkan mungkin cuma beda nama saja.
tapi sebelum ane kasih lihat gambarnya mohon sabar sebentar ya ane akan kasih penjelasan sedikit tentang Lancang itu sendiri.Lancang(Kerang Laut kecil) sejenis hewan yang banyak dimanfaatkan para Nelayan sebagai makanan ternak diantara ialah Bebek, Itik dan sejenisnya, asal muasal Lancang ini dapat merasang reproduksi Bebek, Itik sehingga lebih cepat bertelur dan kualitasnya bagus. Tak hayal ketika musim Lancang ini datang banyak orang yang mencarinya bahkan bukan cuma dari kalangan Nelayan, mereka memanfaatkan keadaan ini dengan mencari Lancang untuk dijual, ya karena Lancang itu sendiri bernilai ekonomi loh guys.... untuk 1 kg Lancang dihargai Rp.1000 bahkan lebih.


kalau masih kurang jelas nih ane kasih gambar yang lebih deket lagi lo pengin lihat versi aslinya klik saja gambarnya ya guys.

1 comments:

Admin said...

Kami request yutuk + remis ??

Apakah bisa dikirim.,.,??

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...